Reuni Lulusan 1999

Snekerkeren!, Yes akhirnya alumni 99 bisa berkumpul juga, temu kangen dengan teman-teman tidak bertemu kurang lebih 23 tahun yang lalu. Lulusan 99 berjumlah sekitar 280 siswa (7 kelas). Yang mengikut reuni sekitar 70 orang (20%). Waktu 23 tahun tidak bertemu adalah masa yang cukup sulit untuk dipertemukan kembali dalam sebuah acara temu kangen, dibutuhkan waktu 2 tahun untuk mempersipakan dan mengkoordinir temen-temen yang ingin bertemu.

Reuni di rencakan oleh sebuah tim kecil, Agus Wijaya (ketua), Karyono (Wakil Ketua), Sekretaris yaitu Jajang Hermawan dan Daniel Samsudin, Bendahara oleh Alif dan Erna Rosfani. Seksi lapangan digawangi Agus Susanto, Asnawai, dan Arma Tapo, Sementara Humas oleh Yuli, Afriyanti Risma Dewi, Tati Supriyati, Sri Yunani, Wiratmo dan Imron, Untuk urusan konsumsi oleh Yuti dan Erna Rosfani.

Dalam sambutannya Ketua Panitia yang diwakili oleh Karyono,  “reuni merupakan keinginan teman-temannya seangkatan yang ingin menjalin silaturrahmi setelah cukup lama tidak bertemu. meskipun domisilinya sudah banyak yang berada di luar kota dengan berbagai macam profesi, tentu tidak muda mempertemukan kita semua”. “lulusan 1999 itu unik, kenapa? karena ketika masuk tahun 1996 sekolah kita bernama SMA Negeri 1 Karangampel, kemudian di kelas 2 berubah nama menjadi SMU Negeri 1 Krangkeng, dan ketika kita lulus berubah nama menjadi SMA Negeri 1 Krangkeng,” begitu imbuhnya. Keunikan lainnya, kita mengalami proses reformasi di negeri kita ini, ketika itu kita kelas 2, sehingga ketika kita lulus di tahun 1999 tidak dijinkan/ditiadakan acara perpisahan”. “Untuk memberikan kesan, panitia Reuni memberikan hadiah kenang-kenangan kepada sekolah, selain itu, mereka juga menyisihkan rejeki kita untuk menyumbang renovasi masjid baiturrohim SMA Negeri 1 Krangkeng”. Jangan dipandang nilai atau isi dari kenangan-kenangan itu, tapi hendaknya semangat dari para alumni untuk memberikan sumbangsih terhadap alammater”, lebih lanjut lagi, karyono mengatakan “jumlah yang datang ke sini sekitar 70 orang dari jumlah keseluruhan 280, artinya baru sekitar 20%, oleh karena itu di masa yang akan datang kita rencanakan lagi pertemuan ini yang lebih banyak lagi agar kontribusi juga akan lebih terasa”.

Lalu siapa bapak ibu guru yang datang? kami mengundang hampir semua bapak ibu guru yang mengajar dikurun tahun 1996-1999, namun karena berbagai kepentingan sehingga tidak memungkinkan beliau hadir di tengah-tengah kita, adapun yang bisa hadir yaitu :

  1. Bpk kepala SMAN 1 Krangkeng, Drs. Supiyanto (Fisika);
  2. Bpk H. Rahayu, S.Pd (Fisika);
  3. Ibu Dra. Rahayu Supriati (bahasa Indonesia);
  4. Ibu Hj. Ine Wicanti, S.Pd (matematika);
  5. Bpk Jupri, S.Pd, MM (Kimia);
  6. Bpk Nendi Hendrawan, S.Pd (Penjasorkes);
  7. Bpk Drs. Ino Sukirno (Sejarah);
  8. Bpk Drs. Agus Saepudin (mewakili sambutan kepala sekolah).

Adapun sambutan dari perwakilan guru, yaitu Bapak Rahayu, S.Pd menyampaikan amanatnya untuk semua alumni, “ketika bertemu bapak ibu sekalian, jangan sekali-kali bertanya, siapa saya? atau kenal ngga dengan saya?, tapi diubah menjadi, pa bu saya (sebutkan nama), kelas (sebutkan kelas), dan angkatan (sebutkan angkatan), sehingga bapak ibu langsung tahu dan paham. Akan sangat sulit bapak ibu mengingat siswa yang pernah diajar, karena jumlah begitu banyak” begitu katanya. Lanjutnya, jika kalian sudah bekerja dan mempunya jabatan, jika punya kesempatan, mangga tarik atau ajak teman kalian yang belum bekerja atau butuh pekerjaan, itu lah fungsinya reuni, saling berbagi informasi sehingga kita sama-sama bisa hidup lebih baik lagi.

Sambutan kepala sekolah diwakili oleh Bapak Drs. Agus Saepudin. Inti dari sambutannya, SMU/SMA Negeri 1 Krangkeng menjadi besar bukan karena satu / 2 orang, tapi karena berbagai pihak termasuk alumni. kalian 23 tahun tidak melihat sekolah, ketika datang ke sini tentu sangat kaget atau heran, karena hampir semuanya sudah berubah, perubahan ini ke arah lebih baik, dan hari ini kita masih melakukan perubahan itu yaitu rehab masjid yang belum selesai, barangkali punya rejeki silahkan sisihkan untuk pembangunan, karena siapa lagi kalo bukan kita sebagai bagian dari sekolah kita tercinta”, begitu imbuhnya. “Kami sangat mengapresiasi alumni 99 ini. Semoga para angkatan setelah ini dapat mencontoh apa yang telah dilaksanakan para kakak-kakaknya ini,” pungkasnya.

Panitia juga mengajak berdoa bersama dan berbagi rejeki untuk anak-anak temen kita yang sudah mendahului kita, diantaranya Anak dari :

  1. Alm Rissan Sumantri
  2. Alm Abdullah
  3. Alm Yudiarto
  4. Alm Suhada
  5. Dwi Aldianto
  6. Arrohman

Kami juga mendoakan bapak ibu guru semuanya tetap sehat sehingga kita bisa dipertemukan lagi di sama yang akan datang, akhir kata kami selaku panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala SMA Negeri 1 Krangkeng, Bapak Supiyanto, Bapak Ino Sukirno selaku wakasek kesiswaan, bapak ibu guru yang datang maupun yang mendoakan dari jauh. Dan mohon maaf apabila ada kesalahan selama pelaksanaan reuni ini. Terima Kasih.

Lalu bagaimana jika temen-temen ingin mengadakan temu kangen/reuni di sekolah? silahkan hubungi kami, insya Allah akan kami ijin tanpa ribet. Dan jangan lupa untuk mengisi Data Penelusuran Alumni di Sini : https://sman1krangkeng.sch.id/?page_id=4014

Dokumentasi Lengkap DISINI –> https://sman1krangkeng.sch.id/?p=4246

 404 total views,  2 views today

Related Post

Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Standar Nasional Pendidikan PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 13 TAHUN 2015 Read more

Berikut ini kami tampilkan panduan pembelajaran di masa pandemi yang dikeluarkan oleh Kemendikbud. Ingin baca offline? Download DISINI Paparan_Peluncuran_Panduan_Pembelajaran_di_Masa_Pandemi_COVID19
Read more

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2021, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat dilakukan pada satuan pendidikan di Read more

Kita tahu bahwa Pembelajaran Tatap Muka sudah sangat dirindukan oleh siswa siswi semunya bahkan bapak ibu guru juga sudah sangat Read more

Leave a Reply